Pelatihan Analisis Tecknikal mahasiswa KSPM IAIN Pontianak bersama AB Mitra MNC Sekuritas


 Telah dilaksanakan pelatihan pasar modal analisis teknikal mahasiswa KSPM Syariah IAIN Pontianak bersama Bapak Habibi sebagai pemateri dari AB Mitra MNC Sekuritas. Kegiatan ini dilaksanakan dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB di kantor IDX KP Kalbar.  Dihadiri oleh 11 peserta terdiri dari mahasiswa dan masyarakat kalangan umum yang merupakan nasabah MNC Sekuritas. Kegiatan ini dilaksanakan tanpa dipungut biaya atau gratis untuk para nasabah.



Bapak Habibi sebagai pemateri dari MNC Sekuritas menyampaikan materi dari  memperkenalkan aplikasi MNC Sekuritas terbaru. Aplikasi ini bisa membuka akun saham reguler dan shaham syariah yang sebelumnya perlu menggunakan aplikasi yang berbeda. Selain itu beliau membimbing penggunaan aplikasi baru dan fungsi fungsi di fitur aplikasi serta ditutup dengan analisis saham secara teknikal. Beliau juga membagikan 3 file, yang terdiri satu e-book analisis saham teknikal dan dua file yang berkaitan dengan analisis saham teknikal pula.
Muhammad Dhanas Amarizar atau biasa dipanggil dengan Dhanas sebagai Formatur KSPM Syariah IAIN Pontianak menuturkan bahwa kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan minimal seminggu 2 kali setelah kepengurusannya dilantik di IAIN Pontianak untuk meningkatkan kemampuan anggota KSPM IAIN Pontianak. Selain itu kegiatan ini akan dilaksanakan Sebulan sekali di Kantor IDX Kalimantan Barat guna penguatan mahasiswa dalam bertransaksi saham. Kegiatan ini dilakukan dengan harapan para mahasiswa mampu menggunakan peluang ini sebagai ajang meningkatkan akademis diperkuliahan yang notabenenya teoritis ke praktis di pasar modal.

Ditutup dengan foto bersama para peserta sangat merasa puas dengan kegiatan ini. Sumadi sebagai salah satu peserta dari mahasiswa IAIN Pontianak juga menuturkan harapannya untuk kegiatan ini lebih sering dilakakukan minimal sebulan sekali pertemuan. Kegiatan ini sangat menarik bukan hanya dari ilmu yang didapat, namun juga para perseta bisa langsung berkonsultasi dengan pihak MNC Sekuritas mengenai transaksi saham. 


0 komentar: